Selasa, 20 Juni 2017

Tip Berpakaian di Musim Hujan

Musim hujan semakin terasa. Hujan dengan intensitas ringan dan deras tak bisa diprediksi lagi. Namun, bagi wanita pecinta mode, hujan tak boleh menghalangi mereka untuk tampil cantik. Seorang perancang busana dari India, Michelle Salins, menjelaskan sebaiknya gunakan pakaian berbahan linen selama musim hujan ini.

"Salah satu bahan yang harus dihindari adalah bahan yang mudah menempel di kulit saat basah dan terlalu cepat menyerap air. Sementara, baju berbahan rajutan dan linenmenjadi hal wajib pada musim hujan ini," kata Salins.

Salins menyarankan agar tidak menggunakan pakaian yang panjang, khususnya bawahan. Pilih celana atau rok ukuran tiga perempat agar baju tidak kena cipratan saat berjalan di jalanan yang becek.

Jika Anda harus berpakaian formal, misalnya dress, pilihlah bahan yang ringan dan longgar. Jangan gunakan dress yang terlalu pendek agar tak kedinginan.

Sementara, jaket adalah item penting saat musim hujan seperti ini. Jaket warna cerah merupakan pilihan yang tepat untuk hari yang mendung agar Anda tidak bertambah suram. Jangan lupa lindungi pakaian Anda dengan menggunakan jas hujan dan sepatu bot hujan untuk melindungi diri dari hujan dan genangan air.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/01/21/060546834/Tip-Berpakaian-di-Musim-Hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar